Sunday, August 1, 2010

Making Mr. Danbo

I love reading Yotsuba comic, and there's this one episode where Yotsuba's friend became a Danbo.
Than Edhika told me that there is an actual doll of danbo, it is really cute but expensive too. But lucky for us, Edhika found instructions to make our own danbo. Thank you sooo much Edhika :)
It's a bit hard, but really fun to make. :)

 
and this is for those of you that would like to have the pattern, enjoy :)




22 comments:

  1. dil lucu danbonya,haha kepalanya masih copot gak?

    ReplyDelete
  2. terima kasiih rama! masih, sengaja, biar danbonya bisa menenggak dan melihat dunia dari berbagai sudut pandang...hehehe :)

    ReplyDelete
  3. aihh .... cara lengkap bikin si mr. danbo ini gimana yah :( mau tau doung

    ReplyDelete
  4. khusus buat neki-chan uda dla kasih tuh cara bikinnya :D

    ReplyDelete
  5. haloo dhilla :D itu kertasnya harus terbuat dari bahan apa ya? trims ^^

    ReplyDelete
  6. haloo sarah :)
    dhilla pake kertas biasa aja qo, cuman cari yang aga tebel, jangan setipis A4 biasa..selamat mencoba :)

    ReplyDelete
  7. oh iya mau nanya satu lagi, gimana caranya biar tangan plus kepalanya bisa digerakin? aku cuman bisa kakinya aja heuheuhe.

    ReplyDelete
  8. ga, yg dhilla emang senjaga ga d gerakin tangannya, cuman seharusnya bisa gerak...hehe
    eh, sarah, dhilla mau dong link blognyaa :)

    ReplyDelete
  9. ooh gitu ^^
    buka aja blog ku terus di kotak sblah kiri ada tulisan follow me :D hehehee

    ReplyDelete
  10. wih... ada yg suka danbo juga...

    saia juga punya danbo biru 5cm... nanti adek ma keluarganya nyusul >.<

    ReplyDelete
  11. mbak dila, kalo kapala tangan sama kaki nya biar bisa gerak gimana yah caranya ?

    ReplyDelete
  12. bisa gerak, jadi yang bentuknya kaya tabung yg buat nyambungin tangan sm kaki nya ga di lem sama kertas persegi panjang yg buat nyatuinnya *ngerti ga tuh maksudnya? hehe, susah ngejelasinnya..
    coba2 aja, semoga berhasil, yang punya dla sih ga bisa gerak, salah ngelem, tp punya temen bisa ko :)

    ReplyDelete
  13. @rusmana : hehe, iya awalnya dari bikin2 skrg alhamdulillah uda punya danbo benerannya :)

    ReplyDelete
  14. kertasnya ketipisann. :( gagal deh.. hhuhuhu.. T_T

    ReplyDelete
  15. @pandi : iya emang mesti yang aga tebel, tapi jangan terlalu tebel juga nanti susah ngelipetnya, selamat mencoba :)

    ReplyDelete
  16. Untuk Buat Danbo Kertas.y Harus Pake Apa nich,..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. @imran cheezt : aku pake kertas biasa ko, tapi lebih bagus kalau kertasnya aga tebel, tapi jangan terlalu tebel juga nanti susah digerakin :)

      Delete
    2. Pake kertas Buffalo aja, pas tebalnya :D

      Delete